Jumat, 07 Desember 2012

Terlalu lama di depan layar, diabetes incar anak





(Istimewa)
Ahli biologi dan anggota British Psychological Society, Dr Aric Sigman, mengatakan sebaiknya orang tua membatasi waktu anak-anak mereka menonton di layar televisi, di depan laptop, smartphone dan game online.

"Karena berdasarkan hasil di konfrensi Royal College yang dilangsungan setiap tahun menyebutkan anak-anak yang terlalu lama di depan layar televisi, laptop dan jenis lainnya bisa terserang diabetes dan penyakit jantung," ujarnya seperti dikutip dari
Sun.

Meski studi di Inggris  yang menunjukkan kalau game online bisa membantu perkembangan anak, merangsang dan meningkatkan pemikiran strategis, kerja sama dan kreativitas, tetap waktu mereka bermain game, menonton dan sejenisnya harus dibatasi.

Menurut Dr Sigman, kuncinya adalah pengelolaan waktu. Untuk anak-anak usia 7 tahun, seharusnya tidak lebih dari 90 menit di depan layar.

"Anak-anak dengan TV di kamar tidur mereka cenderung tidak bisa membaca pada usia enam," kata Dr Sigman.

"Ini pula yang terjadi di Inggris, yang menjadi negara paling miskin melek huruf. Karena 73 persen anak usia di bawah 10 tahun bermain game lebih dari tiga jam sehari."

So, bagi para ibu sebaiknya mulai membatasi waktu bermain game putra putri Anda, agar tumbuh menjadi anak cerdas.
(dat18/ghiboo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar