Kamis, 20 Desember 2012

Seprei Kamar Hotel Anda Sudah Bersih, Yakin?



Mutya Hanifah
Memo untuk meyakinkan tamu hotel seprainya telah bersih (Foto: usatoday)
AMERIKA - Saat tiba di hotel, seprei dan sarung bantal terlihat bersih. Bila tidak yakin, hotel di Amerika Serikat ini punya cara unik untuk meyakinkan tamunya.

Salah satu hotel terkenal di Amerika Serikat, Hampton Inn, memiliki cara unik untuk memberi tahu tamu mereka bahwa seprei, sarung bantal, serta selimut yang ada di tempat tidur mereka telah bersih. Caranya adalah dengan meninggalkan memo di sepreinya dengan tulisan "seprei dan bed cover telah dibersihkan saat Anda tiba".

Hal ini diungkapkan salah seorang tamu hotel, Doug Drew, melalui komentar di halaman Facebook-nya. "Ini cara yang hebat untuk meyakinkan kami. Seprei dan bed cover-nya memang terlihat baru dicuci, bersih, dan segar," kata Doug, seperti disitat USAToday

Cara ini telah dilakukan Hampton Inn di 1.900 hotelnya di seluruh Amerika Serikat. Mereka ingin menunjukkan bahwa seprei dan bed cover yang digunakan tamu selalu dibersihkan setiap hari meski kamar tersebut sedang tidak ditempati.

Wakil Presiden Hampton Inn Kurt Smith mengatakan bahwa pihaknya memutuskan untuk menggunakan memo tersebut sebagai pemberi tahu kepada para tamu setelah survei yang mereka lakukan sebelumnya. Menurut survei, kebanyakan tamu masih ragu seprei dan bed cover tempat tidur mereka telah dicuci setiap hari.

"Cara ini sukses besar, tamu memberi kami pujian mengenai kebersihan kamar hotel," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar