Tidak ada lagi Hari dengan model rambut yg kurang cocok

Jika Anda bertanya pada penata rambut paling profesional mereka akan memberitahu Anda bahwa kurang dari 25% dari populasi wanita benar-benar tahu apa bentuk wajah dan warna kulit yang mereka miliki. Mengetahui bentuk wajah Anda akan memungkinkan Anda untuk memilih potongan rambut yang sempurna. Mengetahui warna kulit Anda akan memungkinkan Anda untuk memilih warna rambut yang sempurna. Sebagian besar wanita tahu akan hal itu bahkan sekurang – kurangnya tahu tentang bagaimana gaya rambut yang cocok untuk mereka.

Wanita juga mungkin bingung ketika harus tau apa jenis rambut yang mereka miliki. Mereka mungkin memiliki rambut yg lebat, yang membuat mereka berpikir bahwa mereka memiliki rambut tebal walaupun pada kenyataannya setiap helai rambut mereka tipis, kasar atau bergelombang. Ini adalah alasan banyak wanita membeli dan menggunakan produk styling rambut yang salah. Jika Anda pernah mengalami bad hair day, periksa daftar dari 10 alasan utama mengapa hal itu bisa terjadi dan bersumpah untuk menghindari semua yang sudah terjadi saat membuat gaya rambut Anda berikutnya .

Berikut adalah sepuluh kesalahan gaya rambut, yang sebagian besar sering wanita lakukan :

1. Kebiasaan mengeringkan rambut dengan hair dryer.

Hampir setiap rambut wanita bisa di model volume. Bahkan rambut yang lurus akan terlihat lebih baik dengan volume tertentu. Caranya adalah di blow drying. Jangan blow dry rambut Anda dari depan ke belakang, blow dry rambut anda dari belakang ke depan, mengangkat pada akar, sisir rambut Anda dengan menggunakan sisir bulat. Untuk volume yang lebih gunakan sisir vent. Pada saat blow dry, hair dryer harus berjarak setidaknya 12 inci dari kulit kepala Anda, dan tetap bergerak.

2. Tanpa Perlindungan.

Jika Anda menggunakan hair dryer, curling iron, atau pengeriting listrik Anda harus menggunakan semprotan pelindung panas. Tanpa itu rambut Anda rentan terhadap kerusakan dari suhu panas tinggi. semprot rambut Anda secara ringan dan menyisirnya ke seluruh rambut agar merata.

3. Pilihan yang salah.

Anda akan berpikir bahwa kebanyakan wanita akan tahu jenis rambut mereka. Tapi ketika akan memilih produk yang sempurna untuk jenis rambutnya, kebanyakan wanita tidak tahu. Anda mungkin tahu bahwa rambut Anda keriting tetapi apakah itu bertekstur halus, menengah atau kasar? Apakah Anda memerlukan gel tebal atau hanya hair spray? Jika Anda tidak yakin akan jenis rambut Anda, tanyalah pada penata rambut Anda. Mungkin Anda akan perlu untuk menggabungkan dua atau lebih produk untuk mendapatkan hasil terbaik.

4. Terlalu banyak hal yang baik.

ketika mereka menemukan produk yang sempurna, kebanyakan wanita menggunakannya terlalu banyak. Ketika penata rambut Anda memberikan potongan rambut yang sempurna untuk Anda, beberapa produk styling diperlukan untuk menunjangnya. Rambut Anda harus jatuh ke tempatnya secara alami. Anda akan membutuhkan serum atau minyak rambut karena mereka lebih terkonsentrasi. pemberian produk yang terlalu banyak pada rambut Anda dapat membuatnya terlihat kotor dan akan menjadi magnet debu.

5. Pelurus Rambut / Flat Iron

Penggunaan Pelurus Rambut yang tidak benar kebanyakan dialami penata rambut. Banyak wanita melupakan thermal spray yang melindungi batang rambut dari panasnya flat iron. Setelah menggunakan pelindung, Anda harus mulai dengan membelah rambut Anda menjadi beberapa bagian kecil hampir selebar flat iron. Mulai dari akar, tarik perlahan dengan lembut sampai ke ujung rambut. Bila sampai ke ujung rambut, Anda dapat memilih untuk menarik langsung, membalik ke atas atau membalik bawah.

6. Mencoba gaya rambut basah atau lembab.

Hanya rambut yang benar-benar kering yang bisa dibentuk gaya rambutnya. Jika rambut Anda membutuhkan waktu yang lama untuk mengeringkannya, Anda mungkin ingin mencuci di malam hari untuk menghindari perasaan terburu – buru di pagi hari. Sebenarnya rambut yang memiliki cukup waktu untuk menutup beberapa minyak yang telah dikeluarkan. Setelah rambut Anda benar-benar kering, oleskan produk styling apapun yang anda gunakan dan keringkan rambut Anda pada pengaturan rendah sampai menengah. Kemudian bergayalah.

7. Menunggu terlalu lama di antara pemotongan rambut.

Tanyakan setiap professional : Sebuah gaya rambut yang bagus dimulai dengan potongan rambut yang bagus juga. Beberapa potongan rambut akan terlihat bagus saat mereka tumbuh, tapi jika Anda menyukai gaya rambut Anda pilih, kembali ke penata rambut segera setelah rambut mulai tumbuh. Ini bisa di mana saja antara 4 sampai 8 minggu. Ini akan membantu penata tahu persis apa yang terlihat yang Anda inginkan. Tip lain yang baik adalah ketika Anda mendapatkan gaya rambut atau potongan rambut yang sempurna, pastikan untuk mengambil gambar, satu bagian depan, satu dari belakang, dan kedua sisi, dan menunjukkannya pada penata rambut anda. Dengan cara ini penata rambut akan tahu persis apa yang Anda inginkan. Bahkan jika Anda ingin rambut Anda tumbuh, memangkas bagian ujungnya adalah sangat penting. Sering melakukan pemangkasan di bagian ujung akan menghidari rambut untuk bercabang. Hal ini penting jika Anda ingin melihat rambut Anda jadi halus dan lembut.

8. Gaya yang berlebihan.

Kecuali Anda seorang model atau seseorang yang memulai salah satu kesempatan hidup yang paling penting, seperti pernikahan atau wisuda, tidak perlu untuk pergi ke salon. Gaya hari ini untuk rambut alami yang bergerak dan jatuh bebas. Hal ini dicapai dengan gaya rambut yang tepat yang sesuai dengan jenis rambut Anda dan hanya menggunakan produk styling rambut yang tepat juga.

9. Kurang bergaya

Merupakan kebalikan dari gaya berlebihan, jutaan perempuan yang tidak melakukan apa-apa. Kecuali rambut Anda hanya beberapa inci panjangnya, hal itu tidak membikin anda untuk hanya mencucinya saja lalu selesai. Potongan rambut yang tepat, sedikit pengeringan blow dan styling produk dapat membuat semua perbedaan di dunia. Cobalah!

10. Memilih model gaya rambut yg salah.

Kebanyakan wanita memilih gaya rambut yang mereka lihat pada orang lain. Apa yang terlihat keren pada selebriti favoritnya atau rekan kerja mungkin bukan gaya rambut yang sesuai dengan bentuk wajah Anda atau akan cocok dengan jenis tekstur rambut anda, baik itu bergelombang, keriting, lurus atau tebal dan kenyal. Penata rambut Anda akan tahu apa yang boleh dilakukan terhadap rambut Anda dan yang tidak boleh dilakukan, sehingga yang terbaik adalah Anda membawa beberapa gambar gaya rambut ketika mengunjungi penata rambut Anda untuk memotong rambut baru.

Demikian tips ini saya berikan, semoga bermanfaat untuk semua sehingga anda tidak bingung lagi harus bergaya apa yang sesuai dengan bentuk wajah dan jenis rambut anda.

Selamat Bergaya……!!