Kamis, 20 Desember 2012

5 Hal yang membuat kita gagal diet

5 Kecurangan yang dilakukan saat diet
Ketika jins favorit tak lagi cukup di pinggang, banyak orang memutuskan untuk berdiet. Pada awalnya, Anda mungkin bertekad untuk mengikuti program diet ketat. Namun setelah berselang beberapa saat, Anda mulai melanggar aturan diet yang Anda buat sendiri. Berikut adalah beberapa kecurangan yang mungkin Anda lakukan saat diet, seperti dilansir Boldsky.

1. Makan camilan tanpa diketahui orang lain

Kebiasaan buruk ini sering dilakukan mereka yang menyerah untuk berdiet. Anda mungkin berpikir tidak ada yang mengetahui aktivitas Anda, namun itu tentu bukan alasan yang bagus.

2. Merasa lelah

Merasa lelah dan tidak sanggup untuk diet? Perasaan semacam ini memang sering muncul dan menggoda Anda. Namun, Anda tak harus menyerah di tengah jalan.

3. Stres

Anda berdalih bahwa apa yang Anda makan saat stres tidak berdampak pada berat badan Anda. Jujur, itu adalah logika konyol.

4. Kompensasi

Ketika Anda benar-benar ingin makan sesuatu yang dilarang dalam program diet, Anda pun mengatakan kepada diri sendiri bahwa Anda akan makan sekarang dan itu hanya kompensasi. Sebaiknya jangan lakukan itu, jika ingin diet Anda berhasil.

5. Merasa lemah

Ini adalah alasan umum yang sering dipakai banyak orang untuk mencurangi program diet mereka. Sah-sah saja sih, namun apa hasilnya? Toh, program diet Anda tidak akan berhasil pada akhirnya.

Ingin badan kurus secara instan? Itu sih mimpi! Diet harus dilakukan secara bertahap dan sertakan makanan sehat dalam menu harian Anda.
[des]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar