Jumat, 21 Desember 2012

Efek Buruk Stres, Depresi hingga Gangguan




SERANGAN stres tidak saja mengganggu kinerja harian, tapi juga kesehatan fisik hingga gangguan psikologis. Kenali lebih lanjut efek negatif di balik stres agar Anda bisa menghindarinya.

Frigiditas merupakan salah satu masalah psikologis yang menghambat hasrat
seksual. Ada banyak penyebab yang membuat gangguan tersebut dialami seseorang. Alasan berupa fisik atau gangguan psikologis bisa jadi penyebabnya.
Pada beberapa kasus, kondisi medis berupa termasuk radang sendi, penyakit diabetes, jantung dan kanker memicu hadirnya frigiditas. Kasus lainnya biasanya disebabkan karena reaksi terhadap obat-obatan, seperti antidepresan dimana dapat membuat Anda mengalami hambatan hasrat seksual.

Ditinjau dari aspek psikologis, frigiditas sering disebabkan karena alasan-alsan yang berasal dari pengalaman negatif, seperti pelecehan seksual, kurangnya keintiman, atau adanya masalah dalam hubungan dengan pasangan, demikian yang dilansir Livestrong.

Jika masalah yang timbul disebabkan oleh masalah psikologis seperti cemas atau depresi, psikoterapi dengan konselor berpengalaman dalam disfungsi seksual dapat membantu Anda. Seorang terapis dapat menyarankan cara-cara untuk meningkatkan libido Anda dan hubungan emosional Anda dengan pasangan Anda.

Stres, kelelahan dan banyak faktor dalam hidup juga berpengaruh terhadap gairah seks Anda. Dampak dari kesibukan Anda dapat menurunkan hasrat seksual. Meluangkan sedikit waktu untuk beristirahat, bersantai dan intim dengan pasangan dapat membantu meningkatkan libido. Selain itu, berolahraga secara teratur bisa membantu Anda mengurangi stres dan meningkatkan citra tubuh dan melawan kelehahan. Makan makanan seimbang dan bergizi dapat memberikan Anda energi sepanjang hari. (ind)


sumber :niken.an
(tty)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar