Sabtu, 22 Desember 2012

Tips Praktis mau tau pria subur atau tidak?


Memiliki banyak anak terkadang menjadi tujuan wanita ketika berkeluarga. Wanita yang menginginkan banyak anak tentu mencari pria yang bisa memberinya banyak keturunan. Tapi, bagaimana cara mengetahuinya?
Sebuah penelitian menemukan bahwa semakin banyak jumlah saudara laki-laki yang dimiliki seorang pria, maka dia semakin subur. Peneliti menunjukkan bahwa pria yang memiliki banyak saudara laki-laki lebih produktif.
Hasil penemuan yang diterbitkan dalam Asian Journal of Andrology ini juga mendukung teori bahwa orang tua dengan gen yang baik untuk kesuburan pria lebih banyak memiliki anak laki-laki.
Hal tersebut ditemukan oleh peneliti setelah mengamati 500 pria dan membandingkan kecepatan sperma mereka dengan jumlah keluarga.
"Kami menemukan bahwa pria yang memiliki lebih banyak saudara laki-laki daripada perempuan punya sperma yang lebih cepat serta kemungkinan besar lebih subur. Banyaknya jumlah saudara laki-laki juga menjadi indikasi bahwa orang tua pria tersebut memiliki gen kesuburan yang kuat dan bisa diturunkan pada anaknya," ungkap Dr Allan Pacey, salah satu peneliti dari University of Sheffield, seperti dilansir oleh Daily Mail (19/12).
Meski begitu, peneliti menyatakan bahwa pria dengan sedikit saudara laki-laki tak usah khawatir. Mereka juga tak menunjukkan bahwa wanita dengan lebih banyak saudara wanita berarti lebih subur, karena hal ini lebih sulit diukur.
"Ini tentu bukan faktor utama yang menentukan kesuburan seorang pria. Namun sangat menarik untuk dikaji mengenai kaitan jumlah saudara dengan kesuburan pada seseorang. Mungkin kami bisa meneliti hal yang sama pada kesuburan wanita?" ungkap Dr Jim Mossman, ketua peneliti dari Brown University.
Nah, sekarang coba hitung jumlah saudara laki-laki pasangan Anda. Kemungkinan besar, itu menunjukkan tingkat kesuburan mereka.


NB : KHUSUS YANG SUDAH BERKELUARGA
sumber:googling.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar