Jumat, 21 Desember 2012

Tips Agar "High Heels" Tak Menyiksa Kaki



Alas kaki yang tidak nyaman malah bisa membuat tumit menjadi lecet, kemerahan, mati rasa, cidera pada persendian, bahkan membuat Anda sulit berjalan.
Bagi kaum perempuan, sepatu adalah barang favorit yang sering mereka beli pada saat berbelanja. Siapa yang tahan melihat sepatu-sepatu dari berbagai jenis, dari sepatu datar, berhak tinggi, ataupun yang bersol tebal alias wedges?
Memilih sepatu, apalagi yang berhak tinggi, tidak boleh asal-asalan. Alas kaki yang tidak nyaman malah bisa membuat tumit menjadi lecet, kemerahan, mati rasa, cidera pada persendian, bahkan dapat menimbulkan memar yang membuat Anda sulit berjalan. Nah, apa gunanya sepatu yang lucu-lucu kalau akhirnya malah membuat Anda tersiksa, ya kan?

Untuk itu, pastikan Anda mengikuti aturan main saat memilih sepatu berhak tinggi:
* Pastikan bahan baku yang digunakan untuk membuat sepatu tergolong berkualitas. Hal ini penting  karena jika sepatu terbuat dari bahan yang tidak kuat atau mudah patah, sepatu tersebut hanya akan membuat kemungkinan kaki Anda cidera semakin besar.

* Jangan lupa untuk selalu mencoba sepatu sebelum membelinya. Coba kedua sisi, kiri dan kanan, dan gunakan sepatu tersebut untuk berjalan dalam waktu yang cukup lama. Banyak sepatu berhak tinggi yang pada saat digunakan awalnya baik-baik saja, namun seiring berjalannya waktu sepatu menimbulkan rasa nyeri pada tumit dan panas pada telapak kaki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar