Kamis, 20 Desember 2012

Hotel Es Dibangun Ulang Setiap Tahun



Adhia Azkapradhani

Ice Hotel, Swedia (Foto: CNN)
INI adalah sebuah hotel unik. Bagaimana tidak, hotel ini terbuat dari es, dan akan didesain serta dibangun ulang setiap tahunnya.

Ice Hotel di Desa Jukkasjarvi, Swedia, akan kembali dibuka pada 7 Desember 2012 mendatang. Pembukaan hotel ini merupakan yang ke-23 sejak pertama kali dibangun. Hotel yang terbuat dari salju dan es ini mengambil bahan baku dari Sungai Torne yang berada di dekatnya.

Pembangunan hotel akan dimulai pada November setiap tahunnya. Ice Hotel ini merupakan hotel es pertama dan terbesar di dunia. Hotel ini pertama kali dibangun pada 1990. Pembangunan ulang dilakukan setiap tahunnya karena pada April, hotel akan mencair seiring matahari yang mulai meninggi. Benar-benar unik sekaligus merepotkan!

Hotel ini awalnya dibangun untuk menarik wisatawan di musim dingin. Kini, fasilitas yang diberikan oleh pihak hotel semakin beragam. Hotel dengan 65 kamar ini menyediakan tempat tidur yang terbuat dari es dengan kasur yang diselimuti kulit rusa. Di Icebar, para tamu dapat bebas menari dan meminum koktail yang disajikan dalam gelas es. Demikian seperti dilansir dari CNN

Tidak hanya untuk menginap, hotel inipun dapat digunakan untuk resepsi pernikahan. Pernikahan yang diselenggarakan di tempat ini akan terasa unik karena kapel secara keseluruhan dibuat dari es.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar