Selasa, 18 Desember 2012

3 Tantangan dalam pernikahan



Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan jika Anda dan pacar berniat melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius. Pasalnya jika Anda memang sudah mantap untuk menikah, setidaknya ada tiga tantangan utama yang akan Anda hadapi, demikian seperti yang dilansir dari Yahoo Shine.
KeuanganSuami dan istri biasanya punya tabungan sendiri untuk memenuhi kebutuhan pribadi. Namun kalau sudah menyangkut anak, mereka mau mengumpulkan uangnya untuk membiayai buah hati bersama-sama. Meskipun demikian, jika suatu hari pasangan Anda jatuh bangkrut dan tidak punya penghasilan lagi, artinya Anda harus mau membantunya.
KeluargaKeluarga besar di balik pasangan suami istri juga merupakan tantangan dalam pernikahan, terutama mertua. Tidak sedikit perbedaan pendapat yang dialami istri dengan ibu mertua yang akhirnya memicu perceraian. Meskipun orang tua adalah keluarga paling penting, jangan sampai mengabaikan begitu saja suami atau istri yang Anda nikahi.
AnakMendidik anak adalah tantangan terakhir dalam tubuh pernikahan. Misalnya keputusan untuk menyekolahkan anak, cara mengajarkan disiplin, keinginan memasukkan mereka dalam kursus tertentu, atau yang lain. Masalah tersebut cukup sensitif untuk dibahas bagi para pasangan suami istri, terutama mereka yang baru saja menikah dan memiliki anak pertama.
Itulah tantangan utama di dalam pernikahan yang akan Anda temui jika memutuskan untuk melanjutkan hidup ke jenjang yang lebih serius dengan kekasih. Sudah siap menghadapinya?
[riz]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar