Selasa, 18 Desember 2012

7 Makanan buat tidur lebih nyenyak



Suka sulit tidur atau kerap terbangun tengah malam? Atasi masalah tersebut dengan mengonsumsi makanan yang bisa membuat tidur lebih nyenyak. Apa saja?

1. Teh chamomileSelama bertahun-tahun, bunga chamomile telah dikenal sebagai herba yang mampu meredakan rasa cemas dan menenangkan tubuh. Jadi cobalah menikmati teh chamomile sebelum tidur agar istirahat Anda malam Anda lebih nyenyak.
2. AlmondKandungan magnesium pada kacang almond memiliki khasiat menenangkan otot yang kaku. Selain itu, almond juga kaya akan protein yang menjaga kadar gula darah agar tetap stabil dan membantu Anda tidur lebih nyenyak.
3. OatmealOatmeal bukan cuma cocok dijadikan menu sarapan, tetapi juga makan malam. Sebab kandungan serat dan mineral di dalamnya mampu membuat tubuh dan jiwa lebih tenang. Anda pun akan tidur nyenyak setelah menikmati oatmeal saat makan malam.
4. KejuMengonsumsi keju mampu membuat pencernaan lebih rileks. Selain itu, di dalam keju terdapat tryptophan, sejenis asam amino yang berperan dalam peningkatan kualitas tidur.
5. AnggurAnggur adalah satu-satunya buah yang mengandung melatonin, hormon yang mengatasi masalah kesulitan tidur. Jadi makan anggur setelah makan malam agar Anda mampu tidur lebih nyenyak.
6. PisangAlasan kenapa pisang juga bisa membuat tidur nyenyak adalah kandungan kalium, magnesium, dan tryptophan yang tergabung menjadi satu untuk membuat tubuh lebih rileks.
7. Roti bakarHangat, mengenyangkan, dan menenangkan, itulah roti bakar. Bukan hanya itu, makan roti bakar juga memicu produksi insulin yang mengeluarkan serotonin serta tryptophan untuk membuat tidur menjadi lebih nyenyak.
Itulah berbagai macam makanan untuk membuat tidur lebih nyenyak. Jadi jangan buru-buru minum obat insomnia jika masalah tidur Anda masih bisa diatasi dengan makanan.
 
 
 
sumber:care2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar