Sabtu, 08 Desember 2012

Inilah yang Bikin Seks Jadi Tidak Menyenangkan

Niken Anggun Nurani - Okezone

detail berita
Tak selamanya seks menyenangkan (Foto: eHarmony)
SIAPA bilang seks selalu menyenangkan?  Dalam beberapa kasus, seks bisa menjadi sesuatu yang menyakitkan, menimbulkan rasa tidak nyaman, sehingga dihindari oleh beberapa orang.

Berhubungan seks yang memuaskan, menyenangkan, dan sehat harus menjadi bagian hidup Anda. Tapi terkadang ada beberapa kondisi yang menyebabkan seks jadi tidak menyenangkan. Misalnya saja akibat usia, dan perubahan fisik, yang menghilangkan kesenangan dalam bercinta.

Berikut ini adalah beberapa kondisi yang dapat membuat seks jadi tidak menyenangkan, seperti yang dilansir Everydayhealth.

Penurunan hormon

Dalam sebuah survey, peneliti menemukan bahwa pria dan wanita berusia 45 tahun dan lebih tua mengalami perasaan tidak puas dalam kehidupan seksnya. Ini bisa disebabkan oleh penurunan hormon yang membuat hasrat dan fungsi seksual jadi menurun.

Menopause dikenal membuat hormon wanita jadi menurun drastic. Penurunan hormon dalam tubuh wanita inilah yang membuat lubrikasi pada vagina jadi menurun dan membuat seks jadi tidak nyaman.

Disfungsi ereksi

Ketidakmampuan untuk menghasilkan atau mempertahankan ereksi menjadi sangat umum saat usia Anda bertambah. Disfungsi ini menyebabkan ketidakpuasaan antara Anda dan pasangan.

Tubuh kurang fit

Masalah kesehatan tertentu yang berkaitan dengan usia, termasuk radang sendi dan sakit kronis, dapat membuat hubungan seks tidak nyaman dan mengganggu kemampuan Anda untuk memiliki kehidupan seks yang menyenangkan.

Obat-obatan

Obat-obatan tertentu, termasuk obat tekanan darah, antidepresan, antihistamin dan, telah dikaitkan dengan disfungsi ereksi pada pria atau kurangnya hasrat seksual pada wanita. (ina)
(tty)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar