Sabtu, 15 Desember 2012

Trik berkemas yang wajib diketahui wisatawan


Rizqi Adnamazida
Trik berkemas yang wajib diketahui wisatawan
Packing atau berkemas adalah aktivitas penting yang harus dilakukan sebelum bepergian. Setelah paham tentang cara berkemas ringan, simak pula trik berkemas yang wajib diketahui wisatawan seperti yang dilansir dari USA Today berikut ini.
Gulung, jangan lipatAda baiknya Anda mengemas pakaian dengan cara menggulung dan bukan melipatnya. Selain mengurangi risiko baju kusut, menggulung pakaian juga akan membuat barang bawaan lebih padat.
Membuat daftarSalah satu poin penting dalam mengemas barang bawaan ketika bepergian adalah membuat daftar barang yang akan dimasukkan ke dalam tas. Dengan demikian Anda akan lebih siap saat akan melakukan perjalanan.
Kebijakan maskapaiJika Anda melakukan perjalanan via pesawat, sebaiknya pahami kebijakan maskapai penerbangan tentang biaya maupun peraturan barang bawaan. Hal ini dilakukan demi keamanan dan kenyamanan barang bawaan.
Mencuci pakaianTidak perlu membawa terlalu banyak pakaian jika tempat yang Anda kunjungi bisa digunakan untuk mencuci baju. Dengan demikian, barang bawaan akan semakin ringan dan membuat Anda nyaman jalan-jalan.
Multi-fungsiAnda bisa membawa celana panjang yang juga bisa dijadikan celana pendek, atau jaket yang jika dilipat akan berubah menjadi bantal yang nyaman. Barang-barang multi-fungsi seperti ini sebaiknya dikemas saat Anda bepergian.
Barang-barang berhargaPisahkan barang-barang berharga Anda, seperti ponsel, paspor, dompet, dan yang lain dalam tas kecil yang bisa Anda bawa. Jangan dicampur dengan pakaian di dalam koper karena barang-barang tersebut sering dikeluarkan.
Itulah trik mengemas barang bawaan yang wajib diketahui oleh wisatawan. Apakah Anda ingin menambahkan yang lain?
[riz]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar