Selasa, 04 Desember 2012

Tips menyamarkan pipi tembem





(Istimewa)
Memiliki pipi tirus memang jadi dambaan tiap wanita. Tapi, bagaimana jika pipi Anda berbentuk bulat dan tembam? Tentunya tak bisa diubah, kecuali menyamarkannya dengan riasan atau yang paling ekstrem, operasi plastik.

Sebenarnya ada cara lain untuk membuat pipi bentuknya lebih indah, yaitu dengan mengencangkannya. Caranya dengan melakukan senam wajah sederhana. Efeknya, bisa mengurangi lemak wajah dan mengencangkan otot. Ikuti saja langkah-langkah berikut.

Kembungkan pipi
Banyak yang menyangka kalau mengembungkan pipi dapat membuat otot pipi jadi buruk. Sebaliknya, ini merupakan latihan yang baik untuk otot wajah.
Tarik napas panjang, penuhi mulut dengan udara, tahan lima detik, lalu keluarkan perlahan. Anda juga bisa melakukan latihan ini dengan meniup balon hingga mengembang.

Bentuk bibir "O"
Rapatkan bibir dan secara bertahap buka mulut  menjadi bentuk "O". Bekukan gerakan ini untuk selama 15 detik sebelum melepaskannya dan ulangi sebanyak delapan sampai 10 kali setiap hari. Cara ini akan memperkuat otot-otot pipi.

Pijat
Memijat wajah bisa meningkatkan sirkulasi darah dan meningkatkan proses metabolisme. Akan sangat baik bagi kondisi kulit dan otot wajah. Lakukan saat membersihkan wajah atau ketika mengaplikasikan pelembab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar