Kamis, 06 Desember 2012

Tips mencegah penuaan dini pada rambut





(Istimewa)
Jangan salah! Rambut juga mengalami penuaan dini.

Penuaan adalah proses yang harus dialami oleh semua orang dan salah satu dari tanda-tanda penuaan pada timbulnya uban.

Semua orang akan mengharapkan rambut abu-abu atau putih melangkah ketika sudah tua tapi pada kenyataannya, saat ini banyak orang muda yang mengalami gejala penuaan dini dengan tumbuhnya uban di kepala mereka.

Penuaan dini rambut karena berbagai faktor, misalnya faktor genetik penggunaan shampoo bahan kimia tertentu yang mengandung sulfur atau menderita anemia (anemia pernisiosa).

Tapi Anda tidak perlu khawatir, Anda bisa mencegah penuaan rambut sejak dini dengan mengindari hal di bawah,

1. Cegahlah Stres
Tekanan yang sering dialami oleh remaja di zaman modern seperti ini merupakan salah satu penyebab uban.
Stres adalah salah satu faktor penyebab penuaan rambut. Oleh karena itu, lebih bersantai dan bersantai, Anda dapat mencegah timbulnya uban prematur.

2. Menjaga Kebersihan Kulit Kepala

Penelitian yang dilakukan oleh dunia dermatologists menunjukkan bahwa ketombe juga menjadi salah satu penyebab uban. Gunakan shampo anti ketombe atau jus lemon sebagai alternatif alami untuk menghilangkan ketombe.

3. Mengatur Pola Makan
Malnutrisi merupakan salah satu penyebab rambut abu-abu atau penuaan dini rambut. Asupan makanan yang berlebihan mengakibatkan kurangnya nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Ini hasil dalam tubuh dan rambut penuaan dini.

Oleh karena itu, atur diet Anda dengan baik dan seimbang untuk mencegah penuaan dini pada rambut dan tubuh.

4. Konsumsi Makanan Kaya Zat Besi
Kekurangan zat besi dapat menyebabkan munculnya uban. Besi membantu tubuh memproduksi melanin yang dapat mewarnai rambut. Makan seafood, terutama kepiting, bayam, jeruk dan jamur yang memiliki kandungan besi yang tinggi.

5. Perawatan Rambut Secara Benar
Lakukan perawatan pada rambut untuk mencegah penuaan dini pada rambut. Gosokkan campuran minyak labu dan kelapa selama sekitar satu jam pada rambut, lalu bilas. Lakukan secara teratur untuk mencegah penuaan dini atau tumbuhnya uban pada rambut indah Anda.

6. Daun Kari, Rahasia Kecantikan Rambut Suku India

Orang-orang Indian menggunakan daun kari untuk menjaga keindahan rambut mereka. Coba tambahkan makanan yang Anda makan atau mengoleskannya pada rambut Anda setelah dicampur dengan air hangat.
(dat06/ghiboo) sumber : WASPADA ONLINE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar