Sabtu, 08 Desember 2012

Tips Makanan Untuk Gemukin Badan




Jika Anda ingin menaikkan berat badan Anda, makanan dengan lemak tinggi bukanlah jawaban yang tepat. Anda membutuhkan asupan gizi yang baik agar Anda dapat mencapi berat badan yang diinginkan. Konsumsi terlalu banyak lemak justru akan berisiko pada kesehatan Anda.

Berikut ini adalah beberapa makanan yang bisa Anda konsumsi untuk membantu menaikkan berat badan Anda :

1. Roti

Roti adalah salah satu makanan yang harus Anda masukan ke dalam daftar makanan Anda, jika ingin menaikkan berat badan. Roti menjaga Anda tetap sehat sekaligus membantu menaikkan berat badan. Cobalah untuk mengonsumsi jenis roti gandum untuk menambah berat badan.

2. Biji-bijian dan sereal

Mendapatkan makanan sehat dan seimbang memang cukup sulit. Anda bisa mengonsumsi makanan dengan serat yang baik seperti biji-bijian dan sereal. Anda juga bisa mengonsumsi pasta untuk mendapatkan berat badan yang sehat.

3. Buah dan sayur

Buah-buahan dan sayuran merupakan bagian penting dari diet apapun. Buah dan sayur memasok tubuh Anda dengan nutrisi penting untuk tetap sehat dan menyeimbangkan metabolisme Anda juga. Makan makanan yang sehat dan kaya vitamin dapat membantu tubuh Anda untuk menyeimbangkan metabolisme.

4. Minyak nabati

Minyak zaitun, jagung atau minyak bunga matahari memasok tubuh Anda dengan asam amino dan vitamin yang membantu tubuh untuk berfungsi dengan baik. Anda juga harus makan biji-bijian dan kacang-kacangan yang  memberikan protein dan vitamin untuk tubuh Anda.

5. Daging

Daging juga penting sebagai pemasok protein. Pilihlah daging dengan lemak yang sedikit. Tambahkan sayuran saat Anda mengonsumsi daging agar gizinya lebih seimbang dan juga menambah berat badan Annda.

6. Anggur merah

Jika Anda salah satu pencinta anggur. Anda bisa memilih anggur merah untuk menaikkan berat badan Anda. Anggur merah membantu perut Anda untuk memproses daging, begitu juga bawang putih dan bawang merah. Mereka memungkinkan tubuh Anda untuk mendapatkan kolesterol yang sehat dan melawan kolesterol jahat, sehingga membantu Anda untuk mendapatkan massa.


sumber:magforwoman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar