Senin, 10 Desember 2012

Tips 5 rahasia kecantikan perempuan



Seorang wanita tentunya harus selalu menjaga kecantikan dan kebersihan diri. bacalah tips-tips dibawah ini untuk menjadikan anda tampil semakin cantik dan percaya diri :
  1. Pembersih Wajah (Mungkin) Justru Memperburuk
Membersihkan wajah dapat membuat wajah iritasi, meski pada kulit yang sehat sekalipun. Apalagi, pada kulit yang sensitif atau bermasalah. Cara mengatasinya, terlepas dari apa pun jenis kulit Anda, carilah pembersih wajah yang dapat melarutkan kotoran dan minyak yang berlebih tanpa membuat kulit terasa kencang dan kesemutan. Carilah pembersih yang tidak menggunakan deterjen, alkohol, pewangi, tidak menyebabkan iritasi atau bahan kandungan yang menutup pori-pori kulit. Jangan salah, bahan alami pun bisa menyebabkan iritasi, misalnya lemon, mint, kayu manis, dan minyak esensial.
  1. Jangan Hindari Pengelupasan Kulit  
Kulit yang bercahaya dan tampak sempurna tak lepas dari faktor genetik. Namun, gen yang bagus pun tetap butuh bantuan, yang berasal dari pengelupasan. Mengelupasnya kulit Anda memungkinkan serum dan krim perawatan kulit bekerja lebih baik lewat penetrasi. Namun, bila Anda memiliki jerawat yang aktif, konsultasikan hal ini pada dokter kulit.
  1. Gunakan Scrub Manis
Agar kulit sehat tetap terpelihara, lakukan facial secara rutin. Melakukan facial sendiri di rumah bisa dilakukan dengan menggunakan gula, salah satu peluruh alami yang bagus. Gunakan gula untuk melakukan pijatan lembut secara melingkar di wajah. Bilas dengan air hangat lalu keringkan dengan menepuk wajah secara lembut. Selanjutnya, uapkan wajah di atas air yang baru saja mendidih.
  1. Ingat Perawatan Tubuh 
Wajah sering mendapatkan perlakuan istimewa, tapi sayang kita sering melupakan perawatan tubuh, misalnya kaki lecet karena kering, serta kulit bersisik pada kaki, siku, dan lutut. Seringkali, sabun adalah penyebabnya. Untuk mengembalikan kelembaban kulit Anda, campur minyak kelapa, garam atau gula, dan sedikit daun basil cincang. Gosokkan ke tubuh Anda, lalu bersihkan. Selanjutnya, lakukan penguapan. Untuk hasil maksimal, lakukan secara rutin.
  1. Meni-Pedi
Untuk mendapatkan hasil menikur yang cantik, campur gel sabun mandi dengan air hangat, rendam tangan Anda selama lima menit. Sementara, untuk pedikur, gosok petrolium jelly ke kaki Anda, bungkus dengan plastik. Biarkan selama 15 menit, lalu bersihkan.


Hasuna

Tidak ada komentar:

Posting Komentar