Senin, 17 Desember 2012

Susu Ampuh Luruskan Rambut Secara Alami


Ainun Fika Muftiarini
detail berita
Miliki rambut panjang (Foto: Google)

MEMILIKI rambut lurus tentu saja menjadi dambaan setiap wanita. Terlebih rambut yang lurus bisa memudahkan mereka untuk menatanya agar terlihat lebih cantik.

Oleh karena itu, pelurusan secara instan dipilih untuk solusi yang tepat. Padahal, tak jarang dengan cara demikian justru membuat rambut menjadi tidak sehat dan cepat rapuh.

Kendati begitu, untuk mencegahnya Anda bisa melakukan dengan cara yang alami. Penasaran? Berikut ulasan menarik seperti dilansir Boldsky.

Kelapa dan jeruk lemon

Campurkan segelas air kelapa dan dua sdm air jeruk lemon. Kemudian, diamkan larutan tersebut selama beberapa saat dan masukkan dalam lemari es. Untuk menggunakannya, Anda cukup mengoleskan di seluruh rambut hingga ke akar, sembari memijatnya. Sisir rambut dengan lembut dan bungkus shower cap. Diamkan sebentar lalu bilas dengan air bersih.

Minyak panas

Oleskan minyak rambut jenis apa pun yang sudah dipanaskan ke kulit kepala, sembari dipijit selama 15-20 menit. Sisir rambut secara merata dan bungkus dengan handuk hangat selama 30 menit.

Susu

Anda bisa menggunakan susu untuk mendapatkan rambut yang lurus secara alami. Caranya, campurkan susu dan air dalam botol spray. Semprot dengan merata pada rambut. Diamkan hingga mengering, kira-kira 20-25 menit, lalu bilas tanpa menggunakan sampo. Selain itu, Anda juga bisa mencampur susu dan madu untuk hasil yang maksimal. Caranya sama, namun diamkan selama dua jam. Bilas dan sisir dengan lembut.
(tty)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar