Sabtu, 08 Desember 2012

Susah Tahan Pipis Saat Bercinta? Ini Triknya!

Niken Anggun Nurani

detail berita
malu karena inkontinensia (Foto: Healthmeup)
INKONTINESIA atau ketidakmampuan dalam mengontrol urin dapat membuat kegiatan seksual jadi terhambat. Ini tentu cukup memalukan bagi Anda. Namun ada trik yang bisa dilakukan untuk menghindari hal tersebut.

Jika Anda adalah salah satu penderita inkontinensia, hubungan seksual bisa menjadi salah satu yang menakutkan. Anda mungkin merasa malu pada pasangan karena tidak mampu menahan untuk buang air kecil saat hubungan seksual tengah berlangsung. Tapi ini bukanlah penghalang bagi Anda yang menginginkan hubungan seksual yang sehat.

Ada trik yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi kebocoran urin ini, seperti yang dilansir Everydayhealth berikut.

Jangan minum terlalu banyak

Batasi asupan cairan sebelum melakukan hubungan seks. Hindari minuman apapun selama sekitar satu jam sebelum Anda berhubungan seks. Anda juga harus pergi ke kamar mandi sebelum bercinta.

Latihan kegel

Lakukan latihan kegel secara teratur. Penelitian telah menunjukkan bahwa wanita yang melakukan Kegel secara teratur mengalami kebocoran kurang saat berhubungan seks.

Posisi seks yang tepat

Pilih posisi seksual yang sekiranya dapat membuat kemungkinan untuk mengalami inkontinensia semakin kecil.

Konsultasikan ke dokter

Bicaralah dengan dokter Anda. Jangan takut untuk memberitahu dokter Anda tentang masalah inkontinensia Anda, atau tentang efeknya pada kehidupan seks Anda. Dokter akan dapat membantu mengobati inkontinensia Anda. (ina)
(tty)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar