Selasa, 18 Desember 2012

Rahasia di balik kecantikan Geisha? pakai kotoran burung


Pernah coba facial kotoran burung? Yah, ini mungkin terdengar sedikit aneh di telinga Anda. Namun, banyak selebriti telah mencoba perawatan kecantikan yang memanfaatkan kotoran burung tersebut, terutama burung bulbul.

Kotoran burung merupakan salah satu tren baru dalam industri kecantikan. Beberapa produsen kosmetik kini cukup sering menggunakan bahan-bahan aneh untuk membuat suatu produk kecantikan. Mulai dari bisa ular beracun hingga kotoran hewan. Penasaran dengan masker kotoran burung bulbul? Berikut adalah fakta menarik seputar masker kotoran burung bulbul, seperti dilansir dari Boldsky.
1. Masker kotoran burung bulbul dikenal dengan sebutan facial Geisha karena memang berasal dari Jepang.
2. Masker jenis ini berisi campuran kotoran burung bulbul, dedak, dan air.
3. Dedak padi dikenal efektif dalam proses pengelupasan kulit. Tentu saja kotoran burung tersebut tidak langsung ditempelkan ke wajah, melainkan dicampur dengan dedak.
4. Burung bulbul yang diternakkan hanya diberi makan benih organik sehingga kotoran mereka aman digunakan untuk wajah. Selain itu, kotoran yang telah terkumpul disterilkan terlebih dulu dengan UV.
5. Sterilisasi dilakukan untuk menyingkirkan bau dari kotoran burung. Kemudian mengubahnya jadi bubuk yang mudah digunakan sebagai masker.
6. Masker burung bulbul dapat menyembuhkan kerusakan kulit akibat paparan matahari dan jerawat. Disamping melawan tanda-tanda penuaan, masker ini juga bisa digunakan untuk memperhalus kulit lho.
Kulit halus dan bersinar memang jadi dambaan setiap insan. Namun, ada cara aman untuk mewujudkannya, yakni dengan berolahraga dan makan makanan sehat. Kemudian lakukan perawatan kulit dengan cara-cara alami.
[des]
 
 
 
 
sumber:merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar