Senin, 10 Desember 2012

Orang Kaya China Ini Akan Ratakan 700 Gunung Untuk Dijadikan Kota

Gunung di ChinaMerataan sebanyak 700 gunung untuk dijadikan kota pastinya tidak sedikt biayay yang harus dikeluarkan ya namun karena padatnya penduduk di china membuat seorang orang paling kaya di China memiliki ide untuk meratakan gunung untuk dijadikan kota.
Kota baru akan tercipta di China kota ini yang terletak di New Are Lanzhou–80 km dari kota Lanzhou atau 966 km dari Beijing. Kota baru ini memiliki luas sekitar 500 mil persegi . Namun tidak sedikit biyaya untuk membangun kota baru ini setidaknya uang sebanyak 2,2 miliar pound sterling atau sekitar Rp34 triliun.
Salah satu orang yang berencana membangun kota baru ini adalah an Jiehe (52 tahun), salah satu lima orang terkaya di China.
Para pejabat derah pun mendukung langkah pemeratan 700 gunung untuk membuat sebuah kota baru dengan adanya kota baru maka mampu mempercepat pengembangan wilayah barat China.
“Pembentukan daerah Baru Lanzhou menandai upaya negara untuk mempercepat pengembangan wilayah barat,” kata Qin Yucai, Direktur Regional untuk Pembangunan Nasional dan Komisi Reformasi China.
Ide pemeratan gunung sebenarnya sudah pernah digagas pada 15 tahun lalu tepatnya November 1997, hal yang sama telah direncanakan di kota ini. Meski skalanya jauh lebih kecil, gagasan utamanya tetap sama.  Apakah langkah ini akan benar benar dilakukan dan 700 gunung akan rata dengan tanah kita lihat saja.

sumber :ps.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar