Selasa, 18 Desember 2012

Memilih makanan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh


SISTEM  kekebalan tubuh merupakan perisai utama yang melindungi Anda dari penyakit.  Untuk itu, menjaga memelihara kekebalan tubuh jadi hal yang perlu diprioritaskan agar stamina terjaga.

Kekebalan tubuh dapat mengidentifikasi zat penyebab penyakit. Tapi jika sistem kekebalan tubuh lemah, penyusup yang tidak diinginkan dapat menyebabkan Anda menjadi sakit.

Penting untuk menjaga sistem kekebalan tubuh Anda harus selalu tetap dalam kondisi prima. Berikut ini beberapa cara untuk membantu Anda mencapai tujuan tersebut seperti yang dilansir Quickeasyfit.

-Para ahli menyarankan untuk melakukan antara 20 dan 30 menit per hari aktivitas fisik (jangan yang ekstrim, atau yang dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh Anda). Itu karena berolahraga membantu mendapatkan sel-sel darah putih dan antibodi bergerak lebih cepat ke seluruh tubuh, sehingga memungkinkan mereka untuk mendeteksi penyakit lebih cepat.

 - Makanlah makanan yang tepat. Konsumsi buah dan sayuran setiap hari sangatlah penting. Cobalah juga untuk memasukkan beberapa protein setiap kali Anda makan. Malnutrisi dapat menghambat sistem kekebalan tubuh Anda.


 - Menurunkan tingkat stres Anda. Penelitian telah menunjukkan bahwa sel-sel darah putih dalam individu dengan tinggi stres tidak bekerja dengan baik pada peradangan, yang pada gilirannya meningkatkan risiko sakit. Santai dengan meditasi dan yoga dapat membantu Anda rileks.

-Risiko terkena flu bisa meningkat karena Anda kurang tidur. Itu karena reparatif yang mempromosikan pertumbuhan hormon hanya bisa dibuat ketika Anda tidur dengan baik. Aturan praktis nya adalah tujuh sampai delapan jam per malam untuk orang dewasa. (ind)
(tty)

sumber:okezone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar