Senin, 17 Desember 2012

Kebiasan Buruk yang Bikin Wajah Anda Berjerawat


Gita Ramadian 
detail berita
Bersihkan wajah (Foto:Google)

JERAWAT merupakan salah satu masalah kulit yang paling sering dialami oleh manusia. Beberapa kebiasaan ini dapat memperburuk jerawat Anda.

Saat remaja, mungkin memiliki jerawat ialah sebuah hal yang menggemaskan. Namun demikian, hal ini akan menyebalkan jika jerawat tak kunjung hilang. Terlebih jika Anda masih berjerawat saat usia Anda tak remaja lagi.

Berikut ini beberapa kebiasaan yang dapat memperparah kondisi jerawat Anda, seperti dikutip Total Beauty.

Membuat wajah terlalu kering

Mengenyahkan minyak dan kelembapan pada wajah ialah cara yang dapat membuat kulit Anda iritasi. Mungkin Anda berpikir jika menggunakan sabun, pembersih, dan toner yang mengandung alkohol baik untuk menghilangkan kilap pada wajah. Namun, hal ini hanya akan membuat wajah memproduksi minyak lebih banyak lagi.

Handphone

Tanpa disadari, tangan Anda selalu menyentuh barang-barang yang mengandung bakteri, bahkan menempelkannya di wajah. Handphone menjadi salah satu benda yang penuh bakteri karena Anda meletakkannya di mana saja.

Sarung bantal

Saat tidur, wajah Anda akan menempel di sarung bantal. Sayangnya, sarung bantal yang kotor akan membuat wajah Anda berjerawat. Selain itu, handuk juga dapat menjadi sarang kuman yang memperparah kondisi kulit. Untuk menjaga kebersihannya, gantilah sarung bantal dua kali sepekan dan gunakan handuk yang bersih. (tty)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar