Senin, 17 Desember 2012

Ini Sinyal Tubuh Anda Sehat



Niken Anggun Nurani
detail berita
Kenali tanda tubuh Anda sehat (Foto: Livestrong)
MENJAGA kesehatan tentu sudah menjadi kewajiban bagi kita. Dengan tubuh yang sehat kita dapat melakukan berbagai aktivitas dan menikmati hidup. Tapi apakah Anda sudah cukup sehat saat ini?

Kesehatan adalah aset ayng paling penting yang kita miliki. Ini merupakan salah satu prioritas yang harus Anda utamakan. Berolahraga, pola makan yang baik dan gaya hidup yang sehat harus dilakukan jika Anda ingin tetap berada dalam kondisi prima. Berikut ini ada beberapa sinyal tubuh yang berkaitan dengan sehat atau tidak nya Anda, seperti yang dilansir Magforwoman.

1 Tanda awal dari tubuh yang sehat adalah saat Anda bangun pada pagi hari, dan tubuh Anda terasa segar dan Anda siap untuk menghadapi hari.

2 Naik tangga, berlari, dan Anda masih bisa berbicara dengan jelas dan bernafas normal, ini adalah tanda tubuh Anda fit dan bugar.

3 Setelah bekerja seharian, Anda masih punya energi untuk masak makan malam, ini juga merupakan  tanda tubuh sehat.

4 Kulit bersinar, kuku berwarna merah muda dan cerah, sinyal kecil seperti ini juga merupakan pertanda tubuh Anda sehat. Untuk itu Anda perlu memperhatikan jika kulit Anda pucat, atau kuku Anda berwarna lain, mungkin itu tanda dari sebuah penyakit.

5 Jika Anda menemukan diri Anda memiliki nafsu makan yang baik, tidak terlalu rakus, atau terlalu sedikit, maka itu adalah tanda bahwa tubuh Anda terjadi di sekitar dengan baik.

6 Bukan hanya fisik yang harus Anda perhatika kesehatannya. Mental dan psikologis juga menjadi bagian penting dari kesehatan secara keseluruhan. Jika Anda dapat mengatasi stress lebih baik, tidak mudah terpancing emosi, dan mampu mengontrol amarah, ini merupakan tanda Anda memiliki kesehatan mental yang baik. (tty)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar