Sabtu, 08 Desember 2012

Hindari Mual Saat Hamil dengan Ini



Niken Anggun Nurani
detail berita
Makan buah-buahan cegah mual pada bumil (Foto: Dreamstime)
PEKAN ini berita mengenai kehamilan Kate Middleton ada dimana-mana. Morning sick yang dideritanya membuat putri Inggris ini harus dirawat inap. Jika Anda salah satu yang mengalami hal serupa, berikut ini ada tips untuk mengurangi morning sick tersebut.

Meskipun telah kembali ke istana, morning sick yang dialami Kate masih bisa terjadi dan dapat membuatnya kembali menjalani perawatan. Pasalnya, wanita yang mengalami hiperemesis gravidarum seperti Kate, cenderung memiliki kekambuhan.

Berikut ini tip yang bisa dilakukan untuk mengurangi rasa mual akibat hiperemesis gravidarum, seperti yang dilansir Foxnews.
 
Jangan khawatir dengan berat badan Anda

Akan ada banyak waktu untuk menyesuaikan kembali pola makan, sehingga Anda bisa mendapatkan berat yang seimbang. Kuncinya, dengan membuat Anda tetap terhidrasi. Karena saat muntah, Anda akan kehilangan cairan dan elektrolit dalam tubuh.

Hilangkan pemicu mual

Jika Anda mual akibat bau parfum atau aroma masakan tertentu, maka mintalah orang-orang di lingkungan Anda untuk menghindari hal tersebut.

Bersahabat dengan karbohidrat

Karbohidrat adalah teman baik Anda. Pasta, nasi, dan kentang dapat membantu Anda memasok energi untuk tubuh. Hindari makanan dengan rempah dalam makanan karena dapat menimbulkan mulas yang parah.

Konsumsi buah-buahan

Buah-buahan tertentu dapat membantu pencernaan Anda. Kiwi dan anggur kaya akan vitamin C. Semangka dan melon juga baik untuk menenangkan perut mual. (ina)
(tty)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar