Sabtu, 15 Desember 2012

Hanya dengan melihat, wanita tahu pria yang berselingkuh


Rizqi Adnamazida

Hanya dengan melihat, wanita tahu pria yang berselingkuh
Wanita dinilai mampu menilai apakah pria sebenarnya setia atau tidak dengan hanya melihat mereka. Namun hal itu tidak berlaku sebaliknya, demikian menurut penelitian terbaru dari Australia.
Seperti yang dilansir dari Reuters (04/12), penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Biology Letters tersebut tepatnya menyebutkan kalau wanita cenderung menilai pria dari kondisi fisik mereka. Hal itu kemudian dikaitkan dengan tingkat kesetiaannya.
"Kebanyakan pria tampan dinilai wanita sebagai orang yang sulit setia," tulis tim peneliti yang dipimpin oleh Gillian Rhodes.
Di dalam penelitian tersebut, sebanyak 34 pria dan 34 wanita diminta memperhatikan foto 189 wajah orang dewasa dan menjawab berapa skala kesetiaan mereka. Peneliti kemudian membandingkan jawaban responden dengan kenyataan di lapangan. Ternyata wanita terbukti lebih bisa menilai apakah pria dalam foto sebenarnya tipe yang setia atau suka berselingkuh.
Sementara itu, pria cenderung percaya kalau wanita atraktif dan feminin kebanyakan suka selingkuh. Padahal tidak ada bukti kuat tentang hal itu.
Kesetiaan adalah konteks penting dalam sebuah hubungan asmara. Jika salah satu pihak berselingkuh, besar kemungkinan hubungan tersebut akan hancur berantakan.
[riz]
 
sumber : merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar