Sabtu, 08 Desember 2012

Andi Mallarangeng Mengundurkan Diri Dari Menpora


Andi Mallarangeng Mundur Menpora
Andi Mallarangeng secara resmi mundur sebagi Menpora hal ini ia lakukan karena kasus hukum yang mnjeratnya KPK menetapkan Andi Mallarangeng  sebagai tersangka dalam kasus proyek Hambalang
Presiden SBY sudah bertemu dengan Andi Mallarangeng  di istana negara untuk membahas mundurnya Andi Mallarangeng  dari jabatan Mentri pemuda dan olah raga.
“Tadi pagi saya menghadap Bapak Presiden dan mengajukan surat pengunduran diri saya sebagai Menpora dan mulai berlaku hari ini,” kata Andi saat jumpa pers di Kemenpora, Jl Gerbang Pemuda, Jakarta, Jumat (7/12/2012) pukul 10.00 WIB.
Keputusan Andi Mallarangeng mundur dari menpora juga tidak ingin membebankan presiden SBY terkait kasusnya ini.
“Bagi saya jabatan adalah amanah dan pengabdian. Saya dari awal ingin membantu Presiden SBY untuk memajukan Indonesia. Dengan pencegahan oleh KPK, saya tidak mungkin menjalankan tugas-tugas saya sebagai menteri dengan efektif. Saya juga tidak ingin jadi beban Presiden dan Kabinet Indonesia Bersatu II,” kata Andi, Jumat (7/12/2012), dalam jumpa pers di Kantor Kemenpora, Senayan.
Menurutnya, roda pemerintahan harus tetap berjalan dengan baik. Ia pun mempersilakan proses hukum terhadapnya tetap dilakukan. “Persoalan hukum yang terkait dengan saya adalah tanggung jawab saya pribadi yang akan saya hadapi sebaik-baiknya,” kata Andi.
Pada hari kamis lalu secara resmi Andi Mallarangeng  ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dalam kasusu proyek Hambalang dan Andi Mallarangeng secara resmi juga telah di cekal untuk bepergian keluar negri oleh KPK.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar