Selasa, 18 Desember 2012

6 Teman yang dibutuhkan dalam karir




Di sebuah perusahaan kita tak hanya dituntut untuk bekerja, tapi menjalin relasi yang baik dengan sesama karyawan. Relasi yang baik tentu mempengaruhi kinerja kita. Namun, ada beberapa pihak yang harus Anda jadikan teman di kantor untuk menunjang performa kerja Anda. Berikut enam teman yang Anda butuhkan di tempat kerja, seperti yang dilansir Cosmopolitan (18/12).

1. Si asisten bos
Ingin tahu kapan Anda punya kesempatan mencuri waktu menikmati istirahat? Untuk itu Anda perlu berhubungan baik dengan asisten bos. Si asisten ini tentu tahu segala sesuatu tentang jadwal bos, kapan bos meeting dan sebagainya. Dia bahkan bisa tahu apakah bos cukup menyukai Anda atau tidak.

2. Teman pria
Kita semua menjalin hubungan baik dengan rekan wanita di perusahaan Anda Tapi dapatkan perspektif lain dengan memiliki teman pria. Berteman dengan lawan jenis dapat memberi sudut pandang berbeda dalam pekerjaan. Jika membutuhkan pertolongan, teman pria siap membantu Anda.

3. Manajer
Bersikap ramah dengan manajer, berarti Anda akan mempunyai peluang untuk mengetahui perkembangan perusahaan. Ini tentu menguntungkan Anda. Dia juga menyediakan segala keperluan yang mungkin Anda butuhkan untuk memudahkan pekerjaan Anda. So, masukkan manajer sebagai daftar Best Friend Forever (BFF) Anda.

4. Pakar IT
Posisi IT di setiap perusahaan sangatlah penting. Anda mungkin hanya berbicara dengannya ketika Anda mengalami gangguan dengan jaringan internet atau komputer. Jalin hubungan yang hangat dengan si pakar IT ini. Anda bisa minta agar komputer bisa bekerja lebih cepat, jadi pekerjaan Anda cepat selesai. Tentunya akan mendapat penilaian yang baik di mata bos karena kinerja Anda yang baik.

5. Penggosip
Hampir di setiap perusahaan selalu ada orang yang suka menggosip. Orang semacam ini kadang mengganggu. Tetapi, ada baiknya berteman dengan si biang gosip karena dia tahu hal-hal terburuk yang ada di kantor, bagaimana cara mendapat promosikan. Manfaatkan kesempatan tersebut untuk menyusun strategi agar mendapat promosi jabatan.

6. Anak magang
Untuk sekarang, mungkin anak magang hanyalah seorang siswa biasa. Tetapi berpikir lima atau sepuluh tahun lagi ke depan. Bisa saja mereka akan menjadi rekan Anda.

Sudahkah Anda memiliki salah satu teman di atas? Atau bahkan And punya lebih dari satu
[vic]
 
 
sumber:merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar